Rabu, 29 Oktober 2014

My Family in Makassar



Keluargaku di Perumnas Antang
Tak terasa 4 tahun kulalui hari-hariku di kota Daeng bersama keluarga baru yang tak lain adalah sepupu dari orang tuaku. Awal aku menginjakkan kaki di makassar, aku tinggal di rumah tante tepatnya di perumnas antang blok 1 no. 101. Sejak tahun 1990-an sampai sekarang rumah ini merupakan rumah keluarga besarku dari Sinjai. Setiap keluarga yang datang dari Sinjai biasanya menginap di rumah ini.
            Aku tak bisa membayangkan berapa banyak pahala yang mereka dapatkan. Mereka tidak mempunyai anak. Mereka menganggap kami sebagai anaknya. Mereka memperhatikan mulai dari bangun, makan, urusan kampus, sampai tidur kembali.
Tahun pertama di Makassar masih terasa sepi di rumah ini karena hanya aku dan ka’Nis. Itu pun k’Nis kerja dari pagi sampai malam. Dia yang pertama mengenalkan kehidupan Makassar. Terus terang akulah orang yang tidak pernah menginjakkan kaki di Makassar sebelumnya.
Tahun kedua, personil antank sudah bertambah 3 orang, semua cowok. Itu berarti bertambah lagi orang yang harus mereka perhatikan. Walaupun demikian mereka tetap ikhlas menerima kami di rumahnya.
Tahun kedua bertambah lagi 1 orang lagi dan tahun sekarang bertambah 3 semua cewek. Jadi sekarang personilnya Antank Perumnas sudah 8 orang. Aku sangat salut dengan mereka yang selalu memperhatikan kami tanpa harus membeda-bedakan. Walaupun personil bertambah tapi perhatiannya tidak berkurang.
Hanya ada sedikit permasalahan yang mengganjal pada personilnya yaitu tidak boleh keluar rumah apabila bukan urusan kuliah. Sementara kita butuh pengalaman luar dan perlu refreshing. Saya yakin bahwa alasannya, mereka khawatir terjadi sesuatu dengan kami.
Om itu orangnya tegas tidak ada yang berani melawan. Beraninya Cuma kalo Beliau tidak ada. Paling parah lagi dia diberi gelar Bos Kumis karena panjang Kumisnya. Awasss,,saya lapor ma Bos Kumis.



Personil Antank Perumnas
Mualawarman (Emmank)                 : mahasiswa keperawatan UIN Makassar’10. Orangnya gimana yah??
Irfan Asmadi (Ifan)                             : mahasiswa kehutanan UNHAS’10. Orangnya baik,...
Amaluddin (Ama)                              : mahasiswa peternakan UIN Makassar ’10. Orangnya pendiam
Verawati Parmah (vera)                   : mahasiswi Akbid Minasaupa’11. Orangnya agak gemuk, bos kentut,sering menasehati tapi kadang juga labil
Mutmainnah (Ina)                               : mahasiswa Keprawatan Akper Anging Mammiri’13. Orangnya kurus tinggi, paling narsis sedunia, suka kerjain Indri, pokoknya paling kocak di antara personil antank
Khaerida Annisa (Icha)                      : mahasiswa Keprawatan Poltekes Makassar’13. Penghubungnya personil antak dengan bos(pelapor klo ada yg telat pulang)
Indri Hendrayani (Indri)                      : mahasiswa Akbid Minasaupa’13. Orangnya kurus pendek, cepat emosi,hampir tiap hari galau, anaknya masih sangat labil.
Irmayanti (Imma)                               : Alumni P. Matematika UIN Makassar’09. Orangnya gimana yah??agak pendiam tapi anaknya rajin ko’. Dan paling suka jokka.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar